google-site-verification=SbXv8JYPlSfYK4x7P5ML-flmjiWZoVqHsGv55wK6Ih4

MITRA RESELLER ULAT HONGKONG

Mitra Reseller Ulat Hongkong

PENGEPUL ULAT HONGKONG JAWA TENGAH MEMBUKA PELUANG MENJADI MITRA RESELLER

Bintang Jaya sebagai pengepul ulat (pengepul ulat hongkong dan pengepul ulat jerman) memiliki banyak mitra peternak baik peternak ulat hongkong maupun peternak ulat jerman. Peternak kami tersebar di sentra-sentra penghasil ulat hongkong . Dalam rangka pengembangan bisnis ulat hongkong, kami membuka kerja sama mitra distributor/reseller ulat hongkong dan ulat jerman. Khususnya untuk area Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten atau Jakarta.

Dalam kerja sama ini, kami memberikan suplai stok ulat ke mitra. Sesuai dengan permintaan mitra reseller secara berkala. Selain itu,  kami bisa memberikan bantuan dalam pembukaan pasar, baik secara offline maupun online (khusus untuk mitra pengepul).

Baca selengkapnya mengenai lika –liku bisnis jual beli ulat jerman  : http://pojokpitu.com/baca.php?idurut=62520.  Artikel tersebut berisi kisah sukses seorang pengepul ulat jerman.

Kerja sama dengan pengepul ulat hongkong

A. GAMBARAN UMUM KERJA SAMA PENGEPUL ULAT HONGKONG DENGAN MITRA RESELLER

Ada beragam tawaran suplai ulat hongkong maupun ulat jerman dari pengepul ulat yang ada. Kami mencoba memberikan nilai lebih bagi rekan – rekan yang ingin terjun ke bisnis ulat hongkong. Nilai lebih yang bisa kami berikan dalam skema kerja sama tersebut :

1. Antar mitra reseller tidak saling kanibal.

Karena kami memberikan porsi / pembagian wilayah distribusi yang jelas untuk setiap jenis mitra reseller.

2. Bantuan pemasaran baik secara online maupun off line.

Tergantung dengan paket kerja sama yang dipilih. Untuk paket pengepul kami bisa memberikan bantuan pemasaran secara online dan offline.

3. Konsultasi setting perencanaan gudang tampung ulat hongkong dan ulat jerman.

Bagi pemula, merancang gudang penampungan ulat hongkong dan ulat jerman tentunya menjadi permasalahan sendiri. Untuk membantu mitra kami, kami bisa memberikan bantuan konsuntasi mengenai setting ruang gudang penampungan.

4. Suplai ulat hongkon yang ajeg /berkelanjutan.

Dengan bergabung menjadi mitra reseller, kami berkomitmen semaksimal mungkin untuk mensuplai ulat sesuai paket yang diambil oleh mitra kami. Baik saat panen raya ataupun saat musim paceklik.

5. Harga yang bervariasi tergantung paket kerja sama yang diambil.

Kami memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengepul dibanding ke sales. Sehingga pengpul bisa lebih leluasa dalam menjalankan usahanya.

Jenis mitra reseller Bintang Jaya

B. JENIS MITRA RESELLER DALAM SKEMA KERJA SAMA PENGEPUL ULAT HONGKONG

Nah, berikut 3 jenis reseller dalam skema kerja sama Bintang Jaya:

1. Sales

a. Kapasitas barang per minggu 50 – 150 kg

Rata – rata sales personal mampu menjual 50 – 150 kg ulat per minggu. Paket ini juga cocok bagi yang baru memulai usaha jual beli ulat hongkong.

b. Dalam 1 kabupaten ada 2-4 sales
c. Tidak ada fasilitas bantuan pemasaran secara online dan offline

2. Agen

a. Kapasitas barang per minggu 151 – 499 kg
b. Agen memegang 1 area kabupaten/kota

Seorang agen memiliki wilayah kerja 1 kabupaten / kotamadya. Agen akan kami bantu untuk mendapatkan mitra sales yang lokasinya masih satu area kabupaten dengan agen tersebut. Artinya kami juga akan bantu secara pemasaran di area mitra tersebut. Kami tidak akan menaruh 2 agen dalam 1 kabupaten atau kotamadya yang sama.

c. Bantuan pemasaran secara offline

Selain membantu mencarikan mitra sales di area agen, kami bisa membantu memberikan konsultasi mengenai pemasaran secara offline di wilayah agen tersebut.

3. Pengepul

a. Kapasitas barang per minggu di atas 500 kg

Sama dengan 2 paket kerja sama yang di atas, pengepul bisa mengajukan permintaan ulat sesuai kebutah wilayah kerjanya. Kami akan berusaha mensuplai sesuai permintaan tersebut.

b. Pengepul memegang area 2-3 kabupaten.

Bintang Jaya akan membantu mencarikan mitra sales di area yang menjadi area kerja mitra pengepul kami. Tentunya ini sangat membantu mitra pengepul dalam menjalankan usahanya.

c. Bantuan pemasaran secara online maupun offline

Setiap mitra pengepul akan mendapatkan bantuan untuk pemasaran secara offline mapun online.  Untuk pemasaran online, kami akan membantu membuatkan dan melakukan kegiatan pemasaran secara online. Sehingga mitra pengepul bisa fokus untuk mendistribusikan ulatnya. Tanpa teralihkan perhatiannya mengurus pemasaran secara on line.

d. Bantuan setting gudang

>>> Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Bintang Jaya bisa baca lebih lengkap di Shop 

Dalam skema kerja sama ini, kami berkomitmen untuk memberikan suplai barang secara berkelanjutan kepada para mitra kami. Baik saat kondisi panen raya maupun paceklik. Sehingga mitra mempunyai kepastian dalam menjalankan roda usahanya. Karena dalam bisnis ini, kontinuitas  / keberlanjutan usaha jual beli ulat hongkong menjadi sesuatu penting. Karena sering kali ketika musim panen raya muncul banyak sales –sales baru. Tetapi, ketika musim paceklik, sales2 tersebut tidak bisa menjalankan usahanya karena berhentinya pasokkan.

C. PERAWATAN DASAR ULAT BAGI MITRA RESELLER

 Nah,  bagaimana dengan yang teman – teman yang baru akan memulai usaha jual beli ulat hongkong atau ulat jerman? Atau yang sama sekali belum mengetahui bagaiman merawat ulat hongkong? Kami akan memberikan bantuan tentang bagaimana merawat ulat hongkong. Karena dalam merawat ulat hongkong atau ulat jerman ada tekniknya sendiri. Secara umum teknik merawat ulat hongkong bisa dibaca di Budidaya Ulat Hongkong Bagi Pemula .Atau bagi yang ingin mempelajari teknis umum merawat ulat jerman bisa dibaca di (TERNAK ULAT JERMAN).

Meriahnya burung kicau

D. BISNIS ULAT HONGKONG DI TENGAH PUTARAN KRISIS

Lalu sebenarnya bagaimana prospek bisnis ulat hongkong ? Ditengah himpitan krisis ekonomi (akibat pendemi COVID 19) komoditas ini justru harganya merangsek naik ( terutama ulat hongkong). Pertanyaannya kenapa? Bukankah daya beli masyarakat sedang turun? Banyak yang mengalami PHK atau dirumahkan sementara? Belum lagi adanya pembatasan ruang geras untuk distribusi.

Dengan segala kondisi tersebut, nyatanya bisnis jual beli ulat hongkong dan jerman semakin moncer. Salah satu sebabnya adalah bisnis ini mengikuti perkembangan bisnis burung berkicau. Dimana kicau mania tetap bertahan ditengah himpitan krisis. Para pemilik burung tetap rela merogeh koceknya agar burung kesayangannya tetap terjaga kondisinya. Walau lomba burung semakin berkurang akibat kebijakan “social distancing”  dan penerapan PSBB. Sambil berharap pandemi ini segera berakhir dan geliat kicau mania bisa pulih seperti sedia kala.

Fakta di atas tentunya menjadi  peluang sendiri bagi teman – teman yang ingin terjun ke bisnis ulat hongkong.

Jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut, bisa menghubungi kami di Kontak 

Salam sukses